25 Apr

KADUHEJONEWS.- pelatihan pengelolaan  website resmi kecamatan kaduhejo dilakukan oleh dua operator


25 Apr

KADUHEJONEWS.- (25/4) pelatihan pengelolaan  website resmi kecamatan kaduhejo dilakukan oleh dua operator


25 Apr

KADUHEJONEW,-(25/4)  hari ini ada jadwal kegiatan untuk pelatihan operator website kecamatan


25 Apr

KADUHEJONEWS.-(25/4) pembuatan website resmi kecamatan kaduhejo


25 Apr

KADUHEJONEW.- (25/4) Kecamatan Kaduhejo, Kabupaten Pandeglang yang telah melakukan kegiatan pelatihan website


15 Aug

KADUHEJONEWS.- Pembangunan Sarana Air Bersih Desa Palurahan  Sumber Anggaran  DD Tahap I, mata air tersebut dinamakan Cilandeuh Indah. Cilandeh Indah ini sudah memberikan sarana air bersih kepada 3 kecamatan.


15 Aug

KADUHEJONEWS.- Pembanggunan embung desa di desa Bayumundu, berjalan dengan lancar. walaupun banyak hambatan yang sudah dilalui. Fungsi embung desa ini untuk mengairi pesawahan di belakang embung tersebut yang kering bila musim kemarau.


15 Aug

KADUHEJONEWS.- Monitoring lanjutan yanng dilakukan oleh Bapak camat Kadudhejo yaitu pembangunan Paving Block di Desa Saninten tepatnya di Kp.Cikupa Landeuh RT. 006 RW. 004 di dampingi langsung oleh bapak Kepala Desa Saninten


15 Aug

KADUHEJONEWS.- Jumat, 14 Juli 2017 Bapak camat kaduhejo yaitu Drs.  H. O Syahroni melakukan monitoring  pembangunan papinblok di Kp. Cibebek RT. 001 RW. 004 Desa Sukamanah, didampingi oleh PJs Desa Sukamanah Yaitu Bapak ENCEP SUTISNA NATAPRAJA, S. sos.


15 Aug

KADUHEJONEWS.- Bupati Pandeglang Hj Irna Narulita kunjungi Kegiatan Peresmian RUTILAHU (Rumah Tidak Layak Huni) di Desa Sukamanah Kecamatan Kaduhejo, Rabu(19/07).

dalam kunjungan nya Bupati pantau langsung kegiatan Peresmian RUTILAHU (Rumah Tidak Layak Huni) serta berinteraksi dengan para penghuni Rumah Tidak Layak Huni tersebut sekaligus menerima kunjungan Gubernur IPDN Prof. Dr. ermaya Suradinata. SH, MH, MSi dalamrangka kegiatan monitoring Praktik Lapangan Praja IPDN yang ditempatkan di kecamatan Kaduhejo. Dilanjutkan denngan penyerahan Kunci rumah di Kp. Pasirhuni secara simbolis, ini merupakan salah satu program praktik lapangan praja IPDN yang mana ada enam rumah tidak layak huni dibanngun menjadi layak huni.


6 Dec

KADUHEJONEWS.- Kecamatan Kaduhejo, Kabupaten Pandeglang akan mengembangkan Desa berbasis IT dengan menindaklanjuti program dari Sekolah Tinggi Ilmu Politik dan Ilmu Sosial (STISIP) Banten Raya yang telah membuatkan website untuk seluruh desa di Kabupaten Pandeglang.

“Hari ini kami menjalin Perjanjian Kerjasama dengan STISIP Banten Raya dalam rangka mengembangkan program website desa yang diawali dengan kegiatan sosialisasi dan pelatihan singkat pengelolaan website kepada 10 aparatur desa yang ada di Kecamatan Kaduhejo,” kata Camat Kaduhejo, Meli Diah Rahmalia didampingi Sekretarisnya, Abdurrahman.

Dijelaskan, dengan kerjasama tersebut, pihak STISIP Banten Raya akan melakukan pendampingan sekaligus melatih para operator di 10 Desa (Banjarsari, Bayumundu, Campaka, Sukamanah, Kadugemblo, Mandalasari, Palurahan, Ciputri, Saninten dan Sukasari) agar bisa mengelola website, sehingga dalam waktu dekat ini, media informasi online tersebut bisa segera diluncurkan dan diakses oleh masyarakat.

Sementara itu, Ketua STISIP Banten Raya, H. Siswara menyatakan, pembuatan website untuk seluruh desa di Kabupaten Pandeglang merupakan bagian dari Tri Dharma Perguruan Tinggi.

“Program ini kami terapkan kepada mahasiswa yang melaksanakan Kuliah Kerja Mahasiswa (KKM) pada tahun 2016. Pada waktu itu, ada 17 desa se-Pandeglang yang dijadikan tempat KKM dengan dengan fokus kegiatan yakni menyosialisasikan dan mengajarkan pengelolaan website kepada aparatur desa,” katanya.

Salah satu desa yang menjadi tempat kegiatan KKM waktu itu, lanjut Siswara adalah Palurahan, Kecamatan Kaduhejo. “Rupanya, pasca KKM tersebut, Camat Kaduhejo langsung menindaklanjutinya dengan menjalin kerjasama untuk pengelolaan website untuk seluruh desa di Kaduhejo,” tandasnya.

Menyambut Baik

Sementara itu, Kepala Bidang Komunikasi & Informatika, Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kabupaten Pandeglang, Nandar Suptandar didampingi Kasi Informasi Publik, Chudari yang hadir pada acara tersebut menyambut baik adanya kerjasama antara Kecamatan Kaduhejo dengan STISIP Banten Raya dalam pengembangan website desa.

“Kegiatan hari ini sejalan dengan semangat Pemkab Pandeglang dengan kepemimpinan saat ini yang menginginkan pengembangan bidang IT dalam upaya meningkatkan pelayanan serta kemajuan Pandeglang ke depan,” tandasnya.

Sebelum acara penandatangan, dilakukan sosialisasi dan pelatihan singkat website desa yang dipandu oleh Bidang IT STISIP Banten Raya, Nurwarta Wiguna dan Chandra Wiguna kepada belasan aparat desa yang nantinya akan mendapatkan mandat sebagai operator/pengelola  website.***